Kulit kacang tanah-biji durian kandung antioksidan

mahasiswa jurusan teknik kimia, fakultas teknik, universitas katolik widya mandala surabaya (ukwms) tonny mulyadi st mendapatkan kulit kacang tanah ada kandungan antioksidan sesudah diesktraksi.

sementara itu mahasiswi fakultas teknik pertanian ukwms elisabet suryatanijaya stp menemukan kandungan antioksidan selama biji durian setelah difermentasi.

kacang tanah di ini dimakan buahnya, sementara kulitnya dibuang, padahal manfaatnya mampu agar stabilisasi terhadap minyak kacang tanah, sebab kandungan antioksidan, kata tonny mulyadi st di konperensi pers yang dipimpin rektor ukwms drs kuncoro foe g.dip.sc phd bersama 15 wisudawan terbaik juga lima wisudawan paling aktif selama kampus setempat, jumat.

menurut dia, minyak kacang tanah itu memiliki asam lemak tidak lelah yang tak tinggi juga keuntungan itu berguna kepada kesehatan dibandingkan dengan minyak dari kelapa sawit ataupun hewan yang mempunyai asam tak lelah yang tinggi, namun minyak dari kacang tanah tersebut mempunyai kelemahan karena lebih tidak susah beraksi dengan oksigen atau udara.

Informasi Lainnya:

akhirnya, minyak kacang tanah yang bagus agar kesehatan tersebut malahan mudah tengik, karena tersebut aku meneliti kulit kacang tanah dan akan tetapi mengandung antioksidan. akhirnya, saya mengerjakan ekstraksi dengan mengeringkan selama terik matahari, kemarin memasukkan ke oven microwave melalui diberi ethanol serta alkohol sampai kadar airnya terserah 5-10 persen, ujarnya.

setelah ditumbuk menjadi bubuk, 2012 ditaburkan di minyak kacang tanah. hasil penelitian saya, taburan bubuk kulit kacang tanah tersebut dapat menghambat potensi tengik daripada minyak kacang tanah hingga 40 persen. maka, bubuk kulit kacang itu bisa menjadi stabilisator alamii terhadap minyak kacang tanah, tutur mahasiswa melalui ipk 4,00 tersebut.

tonny yang juga menjadi mahasiswa paling aktif pada ukwms tersebut menambahkan hasil penelitian dan dilakukan itu akan memungkinkan minyak kacang tanah dan pada ini cuma dikembangkan pada skala rumah tangga mau dapat menjadi minyak kacang tanah di skala industri, sebab berguna untuk kesehatan.

sementara tersebut, mahasiswi fakultas teknik pertanian ukwms elisabet suryatanijaya stp meneliti kandungan antioksidan di biji durian. biji durian tersebut difermentasi lagi dalam 14 hari sampai menjadi angkak yang berbentuk bulir dengan warna kemerahan, lalu dilarutkan melalui ethanol serta air sampai adalah bubuk, katanya.

menurut dia, bubuk dari biji durian itu ada kandungan antioksidan yang bagus supaya kesehatan. saya sudah menelitinya dan kandungan antioksidan tersebut telah banyak, karena tersebut aku berencana mengembangkan merupakan bubuk minuman semisal halnya teh celup, tapi keuntungan tersebut usah diteliti lebih lajut, ujarnya.

dalam konferensi pers tersebut, rektor ukwms drs kuncoro foe g.dip.sc phd menambahkan pihaknya akan mengukuhkan 378 wisudawan di upacara wisuda dalam 4 mei 2013. ratusan wisudawan tersebut terdiri daripada strata tiga (s3) dua wisudawan, strata dua (s2) 18 wisudawan, strata Salah satu (s1) 352 wisudawan, serta diploma tiga (d3) 16 wisudawan.

rektor ukwms juga mempersilakan 16 wisudawan melalui akademik terbaik juga enam wisudawan dengan predikat aktif berprestasi untuk menceritakan pengalamannya. belasan wisudawan tersebut umumnya menungkapkan terima kasih atas bimbingan dosen yang tidak hanya menunjukan teori, tapi pengalaman mengenai disiplin, tanggung jawab, juga kerja sama.