Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau bisa punah, karena itu diperlukan peraturan daerah khusus mengenai perlindungan ini.

kami dibuat pihak memprakarsai rancangan peraturan daerah yang tengah dibahas tersebut, amat menyadari ada warisan budaya minangkabau yang mesti dikuatkan juga dilestarikan dari ancaman kepunahan, papar ketua dprd sumbar, yulteknil, dalam padang, senin.

karena tersebut, ujarnya, dprd mengajak seluruh bagian yang memahami warisan budaya dan terkandung di sumatera barat agar dapat memberikan sumbangan saran dan input. Salah satu warisan budaya dan kasat mata juga maka ikon minangkabau adalah rumah gadang.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta

dengan perhatian seluruh bagian, sehingga tidak ada warisan budaya dan tertinggal supaya dijaga, dilindungi juga diselamatkan setelah itu, ujarnya.

ia dan mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini setelah ditetapkan merupakan peraturan hukum dearah nantinya dapat adalah bekal kepada generasi muda untuk dapat memahami adat dan budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau yang dibanggakan orang minang tidak ingin luntur oleh perkembangan zaman sepertu tertuang pada falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tidak terbakar dengan panas, tak lapuk dengan hujan).