Obama dan Emir Qatar bahas Suriah

presiden amerika serikat (as), barack obama, juga emir qatar, hamad bin khalifa ath-thani, membahas masalah suriah, mesir, serta proses perdamaian timur tengah serta afghanistan, dan menyebut semua tersebut masalah sangat rumit dan tak dapat diselesaikan sekejap mata.

konflik berkepanjangan pada suriah, yang sekarang memasuki tahun ketiga juga memakan lebih dari 70.000 korban jiwa, mendominasi pembicaraan di pertemuan selama gedung putih di selasa (23/4).

kedua pemimpin berjanji ingin membeli penyelesaian damai kepada krisis tersebut, itulah catatan kantor berita xinhua.

kami ingin selalu bekerja di pilihan bulan ke depan untuk bekerja memberi dorongan lebih lanjut kepada oposisi suriah, dan kami mau secara erat mengkoordinasikan strategi kami guna mewujudkan penyelesaian dan lebih damai terhadap krisis suriah, kata presiden as usai pertemuan.

Informasi Lainnya:

sementara emir qatar menyebut konflik suriah dijadikan tragedi sulit dan mengerikan, serta menungkapkan ia serta obama berharap dapat menemukan penyelesaian terhadap peralihan politik selama negara arab itu.

dan kami berharap semua pihak yang menggantikan rejim ketika ini mau mendukung demokrasi serta proses politik, tambah dia.

qatar, bersama arab saudi, telah mengirim senjata supaya memperkuat oposisi di suriah. pemerintah obama menolak agar menyerahkan santunan mematikan sebab takut senjata ingin jatuh ke tangan gerilyawan fanatik di diantara petempur oposisi.