Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, menyetujui permintaan kapal penyapu ranjau tni al membersihkan ranjau dan bom bekas peninggalan perang dunia ii dalam teluk ambon.

saya sudah berhadapan kepala staf tni al pekan lalu juga sudah menyatakan permintaan kapal penyapu ranjau supaya membersihkan ranjau teluk ambon serta kasal telah menyetujuinya, kata gubernur maluku, karel ralahalu, dalam ambon, selasa.

jembatan merah putih mau dibangun selama teluk ambon, membentang dari kedua sisinya. pembangunan penghubung strategis itu mampu terhambat bila masih banyak ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon menjadi salah Salah satu perairan yang diperebutkan di perang dunia ii diantara jepang juga sekutu.

proses konsentari jmp dan menghubungkan desa galala dan rumah tiga sedang berlangsung dan ditargetkan beres dalam 2014 kedepan.

Informasi Lainnya:

saat ini selama perairan teluk ambon terdapat bekas-bekas ranjau perang dunia ii serta dikhawatirkan baru aktif juga berdampak pada manusia maupun ekosistem laut, papar ralahalu.

mudah-mudahan dalam waktu dekat kapal tersebut sudah tiba selama ambon agar menghilangkan ranjau-ranjau yang baru terkandung dalam teluk ambon, sehingg pembangunan jmp bisa berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan, kata ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut itu serta dikoordinasikan dengan pangkalan utama tnial ix ambon, khususnya mengenai personil dan cakap juga mempunyai skill khusus menjinakkan serta mengangkat ranjau laut ke darat.