Hamas Mulai Tangkapi Kolaborator Israel

aparat kemanan dalam jalur gaza dan dipelajari hamas, sabtu (13/4/2013), mulai menangkapi para tersangka mata-mata israel, setelah sebelumnya memberi waktu Salah satu bulan pada mereka supaya menyerahkan diri.

sejak 2012 (jumat), kami telah menahan beberapa mata-mata israel, papar juru bicara kementerian di negeri gaza, islam shahwan tanpa menyerahkan angka mata-mata yang ditahan.

pada 12 maret 2013, hamas menyerahkan masa selama Satu bulan terhadap para kolaborator israel agar menyerahkan diri juga akan membeli keringanan hukuman.

shahwan menungkapkan dalam waktu tenggang itu pilihan orang kolaborator memberikan diri supaya mencari pengampunan atau keringanan hukuman. tapi, shahwan enggan menyebutkan perlakuan terhadap kaum tersangka kolaborator yang memberikan diri tersebut.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat gaza menyatakan sebanyal lima serta enam tersangka kolaborator melarikan diri ke israel, sebelum mereka berhasil ditahan.

sesuai undang-undang palestina, seseorang dan terbukti adalah kolaborator israel dijatuhi hukuman mati. namun, seluruh eksekusi hukuman mati harus memperoleh persetujuan presiden palestina sebelum dapat diselenggarakan.

namun, dari gaza dikuasai hamas di 2009, mereka tidak lagi mengakui legitimasi presiden mahmoud abbas dan berasal daripada kubu fatah.

dalam konflik delapan hari dengan israel dalam november tahun 2012, paling tidak tujuh pihak ditembak mati sesudah dituduh merupakan kolaborator israel.

setelah ditembak mati, enam dari tujuh jasad tersangka kolaborator tersebut kemudian diseret sepeda motor pada jalanan kota gaza.