Personil gabungan TNI-Polri-Kejaksaan operasi sajam

tim gabungan dari kepolisian, tni, kesatuan polisi pamong praja (satpol pp), dan kejaksaan berhasil menyita senjata tajam (sajam) pada operasi rutin selama tiga wilayah rawan kriminal pada kota kendari, sulawesi tenggara (sultra)

kepala kepolisian resort kota kendari, akbp yuyun yudhantara selama kendari, kamis menyatakan senjata tajam dan berhasil disita daripada rumah-rumah warga terdiri dari bidang golok, parang, badik, samurai, tombak, anak panah, busur juga beberapa jenis sajam lainnya.

tiga kelurahan yang dikepung 1.300 personil tim gabungan adalah kelurahan kandai, kelurahan jati mekar juga kelurahan gunung jati, kata kapolres yuyun.

silahkan saksikan barang bukti senjata tajam dan berhasil disita, jumlahnya banyak daripada seluruh bidang. bukan hanya sajam dan diamankan tim gabungan pada operasi tersebut, tetapi dan menyita ratusan liter minuman keras tradisional dan diproduksi dengan beberapa masyarakat pada kelurahan gunung jati serta jati mekar, katanya lagi.

lebih lanjut dikatakan, berbagai barang bukti yang disita tersebut diperoleh daripada rumah masyarakat selama 27 lorong yang ada dalam tiga kelurahan tersebut.

Informasi Lainnya:

daerah dan menjadi sasaran operasi tersebut sering terjadi konflik serta perkelahian antar pemuda hingga mendorong korban jiwa seperti dan terjadi di akhir pekan lalu karena menjadi sasaran busur.

tujuan operasi merupakan mewujudkan ketertiban terhadap penduduk setempat oleh karenanya mampu berusaha juga beraktivitas di keadaan nyaman dan bebas dari rasa khawatir, tambahnya.

operasi turut disaksikan kapolda sultra brigjen pol ngadino dan didampingi pejabat utama polda sultra yaitu wakapolda sultra juga dansat brimobda sultra.

jujur kami senang jika setiap saat aparat bisa mengerjakan operasi semisal ini. kami menyimpan terganggu juga tak aman atas kejadian perkelahian antarpemuda dilingkungan kami, tutur mirna (31) warga kelurahan gunung jati.