PAN akan rebut lagi suara hilang

ketua badan pemenangan pemilu (bappilu) dpp pan viva yoga mauladi menungkapkan supaya pemilu 2014 partainya menargetkan kursi daripada 45 daerah pemilihan yang di ini disebutnya dibuat penyumbang kursi pan paling besar di pemilu 2009 kemarin.

45 dapil ini dan mayoritas berada selama pulau jawa. maka pan menargetkan supaya mempertahankan 45 dapil tersebut, juga merebut kursi dan sempat hilang dari pemilu 2004 ke 2009, tutur viva pada jakarta, jumat.

dia mengatakan, di pemilu 2004 pan meraih 53 kursi dpr, juga 2009 berkurang adalah 46 kursi. berarti ada tujuh kursi yang hilang. kursi yang hilang tersebut banyak pada dapil yogyakarta, jawa timur, juga jawa barat. itulah yang ditargetkan kita supaya direbut tinggal, katanya.

pan serta berusaha menambah kursi masih dalam dapil yang sebelumnya belum menyumbangkan kursi. sehingga, target partainya yaitu meraih 77 kursi selama 77 dapil dan banyak.

Informasi Lainnya:

khusus pulau jawa, partai ini menargetkan 11 kursi dalam jawa timur, 10 dalam jawa sedang, juga 11 selama jawa barat. pemilu lalu, dalam tiga provinsi ini, pan mencari 7 kursi dalam jawa timur, 7 kursi dalam jawa tengah, juga 2 kursi dalam jawa barat.

pan ingin fokus ke pulau jawa karena masih menjadi pimadona, walaupun suara pan merupakan suara nasional. karena kasus pemilih paling ada dalam pulau jawa, 68% - 70% pemilih ada pada pulau jawa, papar viva.