FBI pastikan surat untuk Obama mengandung racun mematikan

biro investigasi federal (fbi) amerika serikat mengatakan bahwa sepucuk surat yang dialamatkan pada presiden barack obama agar sementara ini sudah disukai positif mengandung racun mematikan, risin.

dalam suatu pernyataan, fbi mengatakan penyelidikan sedang dilakukan kepada surat yang ditujukan terhadap obama dan Satu surat lainnya terhadap senator roger wicker, lapor afp.

fbi menambahkan tak banyak tanda-tanda tentang kehadiran kaitan diantara insiden surat tersebut melalui pemboman pada boston marathon.

fbi mengatakan pengujian tambahan mau dilakukan di masa 24 hingga 48 merek kedepan agar meyakinkan keberadaan kandungan risin.

Informasi Lainnya:

paspampres as menyatakan kiranya surat tersebut tercegat dalam fasilitas penjaringan surat selama luar gedung putih dalam selasa, yakni selama hari yang sama pihak berwenang menyampaikan kiranya sepucuk surat yang lain dan ditujukan terhadap wicker juga menunjukkan keberadaan kandungan risin.

juru bicara secret service mengatakan kiranya badan dan menyerahkan perlindungan bagi presiden dan keluarganya itu ketika ini tengah berusaha sama secara erat dengan kepolisian senat as (us capitol police) serta fbi untuk melacak darimana surat itu berasal.

di us capitol, garis-garis pembatas ditempatkan di kurang lebih dua gedung perkantoran senat dalam tengah catatan menyangkut keberadaan paket mencurigakan.

kepolisian senat mengatakan kemudian bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan pada gedung perkantoran senate menunjukkan negatif juga bagian-bagian yang ditutup sudah dibuka kembali.

us capitol police membenarkan bahwa Satu pihak sedang ditanyai.

saat ini mereka sedang menanyai seseorang tapi orang yang bersangkutan tak ditahan, kata benar pejabat kepolisian senat pada afp.

senator carl levin dalam rabu mengeluarkan pernyataan dan berbunyi kiranya salah Satu anggota stafnya telah menemukan sepucuk surat dan terlihat mencurigakan selama kantor regional dalam michigan serta telah menyerahkannya pada bagian berwenang guna penyelidikan lebih lanjut.

penemuan surat-surat tersebut mengakibatkan ketegangan, menyusul terjadinya serangan bom pada tidak jauh garis akhir boston marathon yang menewaskan tiga pihak serta melukai lebih daripada 180 yang lain.

tidak ada kejelasan apakah insiden-insiden tersebut saling berkaitan.

penemuan hari rabu juga mengingatkan orang pada serangkaian surat misterius dan mengandung antraks juga ditujukan pada sederat anggota parlemen juga wartawan menyusul serangan 11 september di tahun 2001, dan menewaskan lima pihak serta menyebabkan 17 lainnya sakit.

surat-surat dan dialamatkan ke kongres dari insiden tahun 2001 diperiksa selama info lain.

tiga gedung perkantoran senat pada tahun 2004 ditutup setelah serangkaian pengujian menunjukkan adanya kandungan risin di di surat dan dikirimkan untuk kantor pemimpin kebanyakan senat.

kandungan biologis itu serta dikirimkan ke gedung putih serta departemen transportasi dalam november 2003. tidak banyak laporan tentang korban pada kedua insiden itu.

risin, kalau dihirup, dapat mendorong gangguan pernafasan. jika tertelan, meski hanya sedikit, bahan protein itu mampu mematikan walaupun hanya sempit.