Wamen jamin UN SLTP tidak molor

wakil menteri studi serta kebudayaan h musliar kasim menggaransi penyelenggaraan ujian nasional sltp tak molor semisal un slta.

saya yakinkan ujian smp ingin berlangsung pas masa, karena kami sudah antisipasi serta tetap ingin mulai 22 april nanti dan dipastikan tidak hendak ada pemunduran, kata wamendikbud sesuai meninjau un tingkat slta dalam makassar, sulawesi selatan, jumat.

dia menungkapkan, soal un tingkat sltp untuk remote area ataupun wilayah terpencil selama sulawesi selatan sudah tiba kamis (18/4) malam dan langsung didistribusikan ke pulau selayar.

sedang untuk non remote area, paling lambat besok soalnya tiba di makassar juga ingin dikirim dua tahap yaitu tahap pertama agar ujian hari senin (22/4) serta selasa (23/4), lalu tahap kedua untuk ujian hari rabu (24/5) dan kamis (25/4).

Informasi Lainnya:

kami berharap ujian sltp tak semisal ujian slta, ujarnya.

sementara mengenai un sltp yang bersamaan melalui un slta selama 22 - 23 april 2013, dia menyampaikan, akan diatur sebaik-baiknya sebab biasanya jarak waktu pelaksanaan un antara slta, sltp, dan sd adalah seminggu.

namun karena un slta sempat diundur maka dua hari terakhir pelaksanaan ujian bareng dengan un sltp, maka persiapannya mesti berbeda.

tentu perlu tenaga dinas supaya mengatur info menyimpan soal tidak mungkin disatukan soal sma serta smp. begitu pula, ruang kelas dan dimanfaatkan mesti diatur dengan menarik, katanya.