Siswa penerima KJP tenang hadapi UN

siswa-siswi penerima kartu jakarta pintar (kjp) dalam sma negeri 40 jakarta utara menyimpan lebih tenang menghadapi ujian nasional dalam senin (15/4).

saya gunakan agar persiapan ikut ujian nasional semisal mencari peralatan tulis, transportasi, juga dan susu, papar sugeng adiputera, siswa sma negeri dalam kawasan pademangan jakarta itu kepada antara news, senin.

sugeng menungkapkan biaya daripada kjp tersebut diterima sebulan sebelum menjalani ujian nasional.

senada dengan sugeng, resti agustiani kusuma dewi juga noerul ulfa dan memanfaatkan biaya kjp agar membeli peralatan tulis dan biaya transportasi menjelang juga di ujian nasional.

Informasi Lainnya:

saya merupakan lebih konsentrasi ketika menglakukan soal-soal ujian tadi, papar resti selepas menyelesaikan ujian mata pelajaran bahasa indonesia.

selain persiapan ujian nasional, para pelajar tersebut juga berencana memanfaatkan biaya kjp untuk uang persiapan mengikuti pendaftaran perguruan tinggi. kjp itu serta akan dipakai untuk persiapan kuliah, seperti uang formulir pendaftarannya ataupun transportasinya, kata noerul dan tinggal kelurahan pademangan jakarta utara.

sugeng, resti, serta noerul harapkan baru hendak melayani bantuan studi saat masuk perguruan tinggi.

guru penanggung jawab kjp di sma n 40, endang sri astuti mengaku mendorong siswa-siswa kelas xii penerima kjp untuk memanfaatkan uang mereka menjelang, tergolong membeli multi-vitamin juga susu.

jadi, uang (kjp) diambil sekaligus (dengan sekolah), agar kebutuhan mereka (siswa), 2012 mereka tanda tangan (dijadikan bukti pengeluaran dana). misal transport, seminggu rp100 ribu, tutur endang.

endang mengatakan siswa-siswi sma negeri 40 penerima kjp periode pertama sebanyak 22 pihak, 11 pada antaranya merupakan siswa kelas xii. sedangkan penerima kjp jangka waktu kedua april 2013 sebanyak 79 orang.