KBRI Singapura kenalkan wisata bahari Kepri

kedutaan sulit republik indonesia dalam singapura memperkenalkan wisata bahari di sejumlah daerah pada tanah air terutama dalam kepulauan riau yang berdekatan dengan negeri singa itu.

indonesia serta singapura sediakan `working group on turism` selain grup kerja sama yang lain, salah Satu yang dibicarakan merupakan pengembangan wisata bahari. satu-satunya yang gampat ditempuh merupakan kepulauan riau (kepri), tutur duta besar indonesia untuk singapura andri hadi selama usai menghadiri promo wonderful kepri di furama city hotel, singapura, jumat.

andri menungkapkan, disamping memberitahukan dan membahas wisata bahari kepri terhadap singapura, pihaknya juga mengharapkan pemprov kepri agar selalu melengkapi semua fasilitas terlebih akses menuju objek wisata wisata tersebut.

perlu infrastruktur dan kuat agar mendukung itu seluruh, papar dubes.

Informasi Lainnya:

dubes menungkapkan, salah Satu usaha dan dapat diambil kepri terlebih batam serta bintan adalah wisman yang berasal dari kapal-kapal pesiar dan sandar di singapura.

perjalanan kapal-kapal pesiar besar dari singapura rata-rata cuma ke penang, malaysia serta phuket, thailand. kepri mampu mengambil usaha itu supaya pengembangan wisata bahari, tutur andri.

destinasi kepri berdasarkan dubes amat tepat dijadikan turn round port bagi kaum wisman yang mencapai ribuan dengan kapal-kapal pesiar itu.

singapura sebagai `home base` kapal-kapal pesiar tersebut, kepri mampu adalah objek wisata, tapi harus disiapkan infrastruktur atau pelabuhan yang mendukung untuk tersebut, katanya.

potensi tersebut berdasarkan dubes amat menjanjikan serta kbri singapura siap agar mendorongnya. kami dengan senang hati supaya mendorongnya untuk wisata bahari dalam kepri kian tambah besar, kata dubes.

secara umum, berdasarkan dubes beriklan pariwisata indonesia dalam singapura dan selalu dilakukan bersama kementrian pariwisata serta ekonomi kreatif tiga bulan pilihan pada table top melalui singapura.

hubungan bidang pariwisata melalui singapura sangat baik, daripada 8 juta wisman ke indonesia ada besar dari singapura serta begitu juga melalui 14 juta wisman ke singapura disumbangkan dari indonesia sebanyak 2,4 juta kunjungan, katanya.

sementara tersebut, wakil gubernur kepri, soerya respationo ditempat yang sama mengatakanb pihaknya selalu memperbaiki kerja sama melalui para biro perjalanan singapura agar mendatangkan wisman ke kepri.

salah Satu cara menjalin kerja sama tersebut dengan memperkenalkan langsung potensi wisata alam kepri terhadap biro perjalanan khususnya wisata bahari, detail soerya.

mengenai infrastruktur pendukung, berdasarkan soerya, kepri mau terus memenuhi pemakaian itu terlebih transportasi ke sejumlah objek wisata wisata bahari seperti selama kepulauan anambas, natuna juga lingga.

diharapkan diharapkan `multiplier effect`nya mampu dilangsungkan penduduk, bukan cuma para investor, papar soerya.