Pasca IK-CEPA ada investasi 50 miliar dolar Amerika Serikat

menteri perindustrian, ms hidayat, menungkapkan, setelah perundingan kesepakatan kemitraan ekonomi menyeluruh indonesia-korea selatan (ik-cepa) bakal ada investasi ke indonesia dari korea selatan sebesar 50 miliar dolar amerika serikat.

jadi korea setuju langkah kita. sebab tersebut dimulai melalui bangun jalan tol 500 km. kedua, industri baja, tersebut merupakan dasar atau mother of industry, ujar hidayat, seusai bertemu melalui menteri perdagangan, industri, dan energi korea selatan, yoon sang-jick, di jakarta, jumat.

ketiga, lanjutnya, pembangunan industri petrokimia, sebab ketergantungan pada bahan-bahan baku kimia tambah besar. ketika ini impor bahan baku kimia 8 miliar dolar amerika serikat. produsen petrokimia asal korea selatan, honam serta pertamina berniat mengembangkan petrokimia tersebut.

keempat merupakan perkapalan. korea menyarankan, sebab indonesia negara kepulauan dengan begini perkapalannya mesti kuat.

Informasi Lainnya:

saya di atas bilang bahwa indonesia mau memperkuat industri perkapalan. dia sarankan, kalau mau cepat sukses, lebih menarik industri perkapalan tersebut ada Salah satu perusahaan besar milik pemerintah maupun swasta yang nanti ditugasi dengan penuh untuk membangun industri tersebut, kata dia.

jadi, lanjutnya, seperti pada korea banyak Satu perusahaan besar dan ditugasi membangun industri galangan kapal.

saya serta bilang, indonesia banyak kerja sama dengan industri kapal korea. baru saja kita membuat tiga kapal selam baru. kalau industri perkapalan yang incharge, kita bikin cluster pada lamongan maupun pulau batam. selain pada jakarta, tutur dia.