Jalan protokol di Malang ditutup demi ujian listening

sejumlah jalan protokol yang berdekatan melalui sma/smk di kota malang, jawa timur, ditutup sementara demi lancarnya pelaksanaan ujian nasional (un) bahasa inggris supaya bagian listening.

listening ini butuh konsentrasi tinggi, sehingga apa saja dan berpotensi mengganggu konsentrasi siswa, mesti kita minimalkan, termasuk (dengan) menutup jalur kemarin lintas selama jalan veteran, kata kepala sman 8 malang ninik kristiani di malang, selasa.

ia menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi melalui kepolisian agar menutup sementara jalan veteran hingga ujian listening tuntas.

beberapa sekolah selama jalan veteran hingga jalan bandung yang menyelanggarakan un yaitu sman 8, smk negeri 2 juga man 3.

Informasi Lainnya:

sementara, selama hari ke-2 un, mata pelajaran yang diujikan agar siswa jurusan ipa yaitu fisika, ekonomi agar siswa ips, serta bahasa asing supaya siswa jurusan bahasa.

sedangkan merek kedua adalah mata pelajaran dan diujikan adalah bahasa inggris, tergolong listening.

sma selama malang, rata-rata berada di jalan protokol keduanya yakni sman 1, 4 dan 3 yang berada dalam jalan tugu, sman 5 pada jalan halmahera, sman 6 selama jalan mayjen sungkono, smkn 3 pada jalan surabaya, serta smkn 1 pada jalan janti.

sementara itu, koordinator pengawas independen dari universitas brawijaya (ub) malang prof suyadi menyampaikan, sampai ketika ini pelaksanaan un dalam malang lancar, aman serta tertib, malahan belum ada keluhan tenntang hal-hal teknis pada un, seperti kekurangan lembar soal ataupun salah membagikan soal.

namun, di hari pertama un, 10 siswa izin sebab sakit dan mau mengikuti un susulan selama 22-25 april. disamping itu dan banyak 77 siswa yang menyampaikan mundur karena masalah sosial, pada antaranya karena mesti pindah ke luar jawa serta berusaha.