Obama dan Emir Qatar bahas Suriah

presiden amerika serikat (as), barack obama, serta emir qatar, hamad bin khalifa ath-thani, membahas masalah suriah, mesir, serta proses perdamaian timur tengah juga afghanistan, serta menyebut seluruh tersebut masalah sangat rumit dan tak mampu diselesaikan sekejap mata.

konflik berkepanjangan di suriah, dan kini memasuki tahun ketiga dan menelan lebih daripada 70.000 korban jiwa, mendominasi pembicaraan dalam pertemuan di gedung putih di selasa (23/4).

kedua pemimpin berjanji ingin membeli penyelesaian damai bagi krisis itu, demikian laporan kantor berita xinhua.

kami mau terus berusaha pada beberapa bulan ke depan guna bekerja memberi dorongan lebih lanjut terhadap oposisi suriah, juga kami akan dengan erat mengkoordinasikan strategi kami guna menciptakan penyelesaian dan lebih damai bagi krisis suriah, papar presiden as usai pertemuan.

Informasi Lainnya:

sementara emir qatar menyebut konflik suriah untuk tragedi besar yang mengerikan, serta mengatakan ia juga obama harapkan dapat menemukan penyelesaian bagi peralihan politik selama negara arab tersebut.

dan kami berharap setiap bagian yang menggantikan rejim ketika ini akan mendukung demokrasi serta proses politik, tambah dia.

qatar, bersama arab saudi, telah mengirim senjata supaya memperkuat oposisi selama suriah. pemerintah obama menolak untuk memberikan bantuan mematikan sebab khawatir senjata ingin jatuh ke tangan gerilyawan fanatik dalam antara petempur oposisi.