Kerusuhan di Kenya, 8 orang tewas

sejumlah orang bersenjata menembak mati delapan pihak dalam serangan kepada suatu restoran dalam kota garissa, kenya timur, kamis, tutur palang merah kenya.

menurut palang merah kenya dalam pernyataan terpercaya mereka selama twitter, lima orang juga mengalami luka-luka tembakan selama serangan itu juga dibawa ke suatu rumah sakit setempat.

charlton mureithi, kepala kepolisian regional, menyatakan serangan tersebut berlangsung di suatu restoran bernama kwa chege juga polisi baru menyelidiki siapa pelakunya juga bekerja menetapkan angka korban.

kejahatan dinamis. kami mesti menentukan motifnya kini, kata mureithi pada reuters.

Informasi Lainnya:

kenya, yang merupakan tempat kembali ada penduduk somalia, dilanda gelombang serangan, khususnya selama nairobi dan kota pelabuhan mombasa, serta garissa, sesudah pasukan negara tersebut memasuki somalia pada oktober 2011 supaya menumpas kelompok gerilya garis keras al-shabaab, yang mereka tuduh bertanggung jawab atas penculikan dan serangan bom pada di wilayah kenya.

kelompok gerilya al-shabaab mengancam kenya sejak negara itu mengirim pasukan ke somalia selatan pada pertengahan oktober 2011 untuk menyerang pangkalan-pangkalan gerilyawan tersebut, yang dituduh melakukan penculikan juga penyerangan di kenya.

al-shabaab membantah tuduhan kenya bahwa mereka mendalangi sejumlah penculikan masyarakat asing dalam negara tersebut.

al-shabaab balik menuduh pemerintah kenya menggunakan isu penculikan untuk alasan supaya mengerjakan penyerbuan ke somalia.

dalam masa kurang daripada sebulan, benar wanita inggris serta benar hawa prancis diculik dari kawasan wisata pantai kenya pada dua insiden terpisah, dan merupakan pukulan sulit bagi industri pariwisata dalam kenya.

pada 13 oktober 2011, dua wanita pekerja santunan asal spanyol diculik daripada kamp pengungsi dadaab, kenya, kamp terbesar di dunia dan adalah website terhadap kurang lebih 460.000 pengungsi dan ada besar pihak somalia dan menyelamatkan diri daripada kekeringan, kelaparan serta perang.

penculikan-penculikan itu diyakini dilaksanakan oleh al-shabaab somalia.

al-shabaab yang bersekutu melalui al-qaida mengobarkan perang selama beberapa tahun ini di upaya menumbangkan pemerintah ternyata somalia dukungan pbb.