Siswa di Malang agar abaikan SMS kunci jawaban UN

wali kota malang, jawa timur, peni suparto mengingatkan untuk siswa-siswi peserta ujian nasional (un) mengabaikan setiap pesan pendek (sms) dan masuk ke handphone mengenai kunci Jalan keluar.

anak-anak tidak mesti terpengaruh melalui berbagai jenis cara dan dilakukan dengan oknum, termasuk menyebar sms dan berkaitan dengan kunci solusi soal-sola un, katanya pada malang, sabtu.

kunci langkah awal dan sengaja diedarkan oknum itu tidak bisa dipertanggungjawabkan, malahan membuat siswa tidak percaya diri.

guru ataupun siapapun yang berkepentingan dengan un harus memastikan agar mereka tak terpengaruh kunci langkah awal dan beredar melalui sms.

Informasi Lainnya:

peni harapkan pelaksanaan un dalam kota tersebut lancar, tertib, jujur serta membuahkan hasil yang kepuasan, karena tahun 2012 kota malang hanya bisa menembus posisi ke-34 daripada 38 kota dan kabupaten di jatim.

peserta un 2013 supaya jenjang sma pada kota malang sebanyak 5.576 siswa, ma sebanyak 888 siswa, dan smk mencapai 9.177 audien. sedangkan jenjang smp negeri juga swasta sebanyak 11.413 peserta juga mts negeri juga swasta sebanyak 1.315 peserta.

sementara tersebut wali kota batu eddy rumpoko dan berharap pelaksanaan un selama daerahnya berlangsung lancar juga situasi serta kondisi dalam un berlangsung serta tidak berbahaya dan kondusif.

soal-soal un sma/ma/smk saat ini telah tiba selama malang juga diamankan dalam polsek lowokwaru, sebelum didistribusikan ke sekolah dan menggelar un pas tiap-tiap rayon.

menjelang pelaksanaan un, senin (15/4) hingga kamis (18/4), hampir seluruh sekolah menyelenggarakan istighatsah serta doa bersama, bagus dalam tingkat sd, smp maupun sma.

istighatsah yang rata-rata ditutup melalui pembacaan surat yasin shalat dhuha tersebut serta menghadirkan orang tua siswa.